Kesempatan Sertifikasi Mahasiswa

UNUSA





Di pasar dunia kerja saat ini, memiliki kompetensi dan bukti kompetensi sangat penting sebagai alat daya saing untuk mendapatkan kesempatan kerja dan berkarier profesional. Oleh karena itu, perlu dipastikan lulusan terbukti mempunyai kompetensi sebagaimana profil lulusan yang diharapkan.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (LSP Unusa) Ir. Sukemi menyatakan bahwa dunia kerja saat ini tidak dlihat dari segi jurusannya saja tapi juga dari kemampuannya. Oeh karena itu, Unusa menyediakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan jumlah 33 Skema Sertifikasi yang berasal dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan berlaku secara internasional.

33 Skema Sertifikasi diberikan kepada mahasiswa yang akan lulus dengan syarat-syarat tertentu, dan bisa mengikuti uji kompetensi apabila memenuhi syarat-syarat tersebut. Jika tidak lulus dalam mengikuti uji kompetensi, maka harus mengulang uji kompetensi dengan biaya mandiri. Bagi mahasiswa yang ingin memiliki 2 sertifikat kompetensi maka biasa mengikuti uji kompetensi dengan biaya mandiri sesuai dengan bidang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem

MERESUM MATERI TANTANGAN DAN PELUANG MAHASISWA DALAM REVOLUSI INDUSTRI 4,0 DAN SOCIETY 5,0